8

Kesebelasan Sepakbola

Kamis, 21 Oktober 2010.
Wahhh.. Ada yang seru dan Unik nihh...

Hahahahah.. Ini dia ternyata yang seru dan unik.... Sebuah pertandingan bola, tetapi pemainnya bukan para manusia dan bintang - bintang pemain kesebelasan Dunia layaknya Lionel messi dan C.Ronaldo, melainkan sekumbulan Gajah yang memainkan bola tepatnya di Lapangan Kampak. Lihat dulu nih foto-fotonya...

CEKIDOT....

Kesebelasan GAJAH

Sepak bola gajah ini diselenggarakan tepatnya pada tanggal 20 Oktober 2010 jam 13.00 di lapangan kampak, suasana sangat ramai dan sangat menghibur para penonton. Tingkah polah para Gajah - gajah itu sangat menghibur para penonton yang terdiri dari semua kalangan. Dari muda - mudi, Tua muda semuanya berbondong - bondong untuk menyaksikan pertunjukan sepak bola Gajah tersebut..

Baca Selanjutnya...
5

Baris dan Disiplin

Sabtu, 25 September 2010.
Berbicara tentang baris berbaris, pasti kita langsung tertuju pada sekumpulan orang-orang yang bersikap sangat Rapi Disiplin dan Teratur, seperti yang kita lihat pada gambar dibawah ini....

Mereka adalah para peserta lomba gerak jalan yang berasal dari dusun kemiri. Terlihat sekali bahwa mereka sangat antusias dalam melaksanakan lomba baris berbaris yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 65.
Para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut terdiri dari berbagai desa maupun dusun.
Terlihat juga bahwa mereka sangatlah kompak dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Kekompakan mereka tidak hanya pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut, tetapi pada saat sehari-hari pun mereka juga sangat kompak. Itu ditandai dengan keakraban mereka saat berada dikampung, seperti jika mereka telah usai melaksanakan kegiatan disiang hari, malamnya mereka selalu kumpul2 bercanda tawa dan bersenda gurau...

Baca Selanjutnya...
4

REUNI 2010

Selasa, 14 September 2010.
ACARA KUMPUL TEMAN - TEMAN ALUMNI SMADA 2006

Acara kumpul - kumpul temen - temen dari alumni SMAN 2 Trenggalek yang dilaksanakan pada tanggal 14 september 2010 bertempat di Rumah Lutfillah ( yang pake baju putih kerudung biru, paling depan ketiga dari kanan).

Bagi temen - temen yang pengen foto - foto lebih banyak bisa didownload disini.

http://www.ziddu.com/download/11667997/reuni.zip.html

Baca Selanjutnya...
2

GTA ( Grand Theft Auto ) "pcGames"

Jumat, 03 September 2010.
Game yang paling saya suka adalah game GTA ( Grand Theft Auto ), mulai dari yang edisi GTA vice city, dan juga yang seri GTA san andreas. Dua - duanya saya pernah mainin karena dua - duanya merupakan game yang sangat seru menurut saya. Gak bosen - bosen tiap hari saya main game itu. Untuk seri GTA yang vice city sana udah katam, tapi untuk yang seri san andreasbelum katam - katam ni sampai sekarang. Enakan klo main game GTA ini pake cheat, jadi klo pas perang gak gampang mati deh..

Sekarang udah ada ni versi yang paling baru dari GTA namanya GTA 4. visualnya lebih keren ni. kalau yang pengen nyobain sediain dulu PC km minimal kayak gini..

Minimum System Requirements… OS: Windows Vista – Service Pack 1 / XP – Service Pack 3 Processor: Intel Core 2 Duo 1.8Ghz, AMD Athlon X2 64 2.4Ghz Memory: 1.5GB, 16GB Free Hard Drive Space Video Card: 256MB NVIDIA 7900 / 256MB ATI X1900
Recommended System Requirements… OS: Windows Vista – Service Pack 1 / XP – Service Pack 3 Processor: Intel Core 2 Quad 2.4Ghz, AMD Phenom X3 2.1Ghz Memory: 2 GB (Windows XP) 2.5 GB (Windows Vista) 18 GB Free Hard Drive Space Video Card: 512MB NVIDIA

Cheat code GTA san Andreas

Ni yang mau cheat GTA san andreas
cheat code :

LXGIWYL
= Weapon Set 1, Thug's Tools
PROFESSIONALSKIT = Weapon Set 2, Professional Tools
UZUMYMW = Weapon Set 3, Nutter Tools
HESOYAM = Health, Armor, $250k
BAGUVIX = Semi-Infinite Health
CVWKXAM = Infinite Oxygen
ANOSEONGLASS = Adrenaline Mode
FULLCLIP = Infinite Ammo, No Reload
TURNUPTHEHEAT = Increase Wanted Level Two Stars
TURNDOWNTHEHEAT = Clear Wanted Level
BTCDBCB = Fat
BUFFMEUP = Max Muscle
KVGYZQK = Skinny
AEZAKMI = Never Wanted
BRINGITON = Six Star Wanted Level
WORSHIPME = Max Respect
HELLOLADIES = Max Sex Appeal
VKYPQCF = Max Stamina
PROFESSIONALKILLER = Hitman In All Weapon Stats
NATURALTALENT = Max All Vehicle Skill Stats
AIWPRTON = Spawn Rhino
OLDSPEEDDEMON = Spawn Bloodring Banger
JQNTDMH = Spawn Rancher
VROCKPOKEY = Spawn Racecar
VPJTQWV = Spawn Racecar
WHERESTHEFUNERAL = Spawn Romero
CELEBRITYSTATUS = Spawn Stretch
TRUEGRIME = Spawn Trashmaster
RZHSUEW = Spawn Caddy
JUMPJET = Spawn Hydra
KGGGDKP = Spawn Vortex Hovercraft
AIYPWZQP = Have Parachute
ROCKETMAN = Have Jetpack
OHDUDE = Spawn Hunter
FOURWHEELFUN = Spawn Quad
AMOMHRER = Spawn Tanker Truck
ITSALLBULL = Spawn Dozer
FLYINGTOSTUNT = Spawn Stunt Plane
MONSTERMASH = Spawn Monster
CPKTNWT = Blow Up All Cars
WHEELSONLYPLEASE = Invisible car
STICKLIKEGLUE = Perfect Handling
ZEIIVG = All green lights
YLTEICZ = Aggressive Drivers
LLQPFBN = Pink traffic
IOWDLAC = Black traffic
FLYINGFISH = Boats fly
EVERYONEISPOOR = Traffic is Cheap Cars
EVERYONEISRICH = Traffic is Fast Cars
CHITTYCHITTYBANGBANG = Cars Fly
JCNRUAD = Smash n' Boom
SPEEDFREAK = All Cars Have Nitro
BUBBLECARS = Cars Float Away When Hit
OUIQDMW = Free Aim While Driving
GHOSTTOWN = Reduced Traffic
FVTMNBZ = Traffic is Country Vehicles
BMTPWHR = Country Vehicles and Peds, Get Born 2 Truck Outfit
SPEEDITUP = Faster Gameplay
SLOWITDOWN = Slower Gameplay
AJLOJYQY = Peds Attack Each Other, Get Golf Club
BAGOWPG = Have a bounty on your head
FOOOXFT = Everyone is armed
GOODBYECRUELWORLD = Suicide
BLUESUEDESHOES = Elvis is Everywhere
BGLUAWML = Peds Attack You With Weapons, Rocket Launcher
LIFESABEACH= Beach Party
ONLYHOMIESALLOWED = Gang Members Everywhere
BIFBUZZ = Gangs Control the Streets
NINJATOWN = Ninja Theme
BEKKNQV = Slut Magnet
CJPHONEHOME = Huge Bunny Hop
KANGAROO = Mega Jump
STATEOFEMERGENCY = Riot Mode
CRAZYTOWN = Funhouse Theme
SJMAHPE = Recruit Anyone (9mm)
ROCKETMAYHEM = Recruit Anyone (Rockets)
PLEASANTLYWARM = Sunny Weather
TOODAMNHOT = Very Sunny Weather
ALNSFMZO = Overcast Weather
AUIFRVQS = Rainy Weather
CFVFGMJ = Foggy Weather
YSOHNUL = Faster Clock
NIGHTPROWLER = Always Midnight
OFVIAC = Orange Sky 21:00
SCOTTISHSUMMER = Thunderstorm
CWJXUOC = Sandstorm
Baca Selanjutnya...
2

Definisi Alay

Selasa, 31 Agustus 2010.
Istilah Alay agaknya merupakan gabungan dari beberapa istilah seperti, Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan. Istilah ini pun makin identik dengan remaja yang merasa dirinya nyentrik, gaul, fashionable dan sebagainya.
Alay adalah singkatan dari Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan
Konon asal usulnya, alay diartikan "anak kampung", karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.
Alay disini menurut saya pribadi adalah korban, korban budaya pop.
dan budaya pop adalah budaya yang sengaja/tidak sengaja terkonstruksi karena media yang intens.

definisinya kira - kira sebagai berikut..
A) TINGKAT PALING RENDAH:
1. nulis kata disingkat, seperti "lagi apa?" gi pha?? atau bosen banget jadi "bsen bgd nh"
2. memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??" atau "~hha..~ y nh.. lg bosen~"
3. menggunakan huruf Z dibelakang kata. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh"
4. comment orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa"
5. layoutnya yang super rame bahkan berfotmat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk fontnya yang anehlah

B) TINGKAT RENDAH
1. aboutme panjaaaang banget dengan gambar dari myspace yang gajelas pake isi gr-gr an kaya "aq tuh.... cntik.... lucu.... punya cowo ganteng..." zzz dan sebagainyalah lo tau kan
2. penggantian kata! gue / gw / gua = w, lo / lu = lw / loe. dong = dumzz / dwunhh
3. foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo emo pake tulisan gothic gitu
4. mediabox dipenuhin dengan gambar

C) TINGKAT SEDANG
1. mamerin kebisaan dishotout, misalnya "eh w kan menang track motor lohh.." atau "eh w les nyetir dong.." dan yang lebih oon nya "eh w makin oke dan top ya tiap hari" (halah)
2. rusuhin comment foto. misalnya cuma dicomment "cantik deh/ganteng deh" balesnya "emg gw gnteng gtuu... y krna trlahir dh ganteng kli ya?? hha. dan kyanya..........blabalabla"
3. nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara gajelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) "delita saiianks si luthuu.." atau "delita cinta dya" gitulah ya aezzz...
4. bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh "kangen band khuzuz loh!!" apalagi albumnya pake dikunci, yah capedeh!!

D) ALAY TINGKAT PARAH!
1. barang abal yang dipamerin ketemen terus dia ngaku beli di singapore. amrik . dan sbgainya. "eh liat nih gue beli gelang dijerman gituloh asli kalo ga salah sih dirupiahin 500 ribu ya." padahal dia beli di itc aja!! yang 10 ribu 5 hahaha.
2. tulisan gede-kecil. "aLoW kLiAnZ hArUz ADd GwE YaH!!" atau dengan angggka "K4Ng3nZ dWEcChh" NNNNNZZZZZ
3. minta di add di shotout, "j9n lupa ett ghw"
4. gaya dengan bibir monyong, telunjuk nempel bibir, gaya tangan dengan oke dipinggir kepala dan foto dari atas
5.nge post bulbo cuma buat kasih tau dia lagi online & minta comment

dari beberapa komentar....
judge 'alay' yang digunakan bahasa pergaulan sekarang sama sekali tidak ilmiah!!! (search 'alay' at google). prilaku ekspresif remaja itu sangat wajar! ga ada istilah kampungan. yang kampungan itu yang suka pake kata2 alay dan menjudge alay orang2 skitarnya. sikap ekspresif verbal & non verbal itu sangat wajar, karena itulah dinamika psikis remaja yang memang layaknya diekspresikan. sikap ekspresif adalah tanda kesehatan jiwa dan mental seseorang, jadi terkadang ada salah pengertian antara lebay dan memang over lebay. gue yakin yang bikin jargon alay dikalangan pergaulan adalah orang yang ga tau pendidikan psikis pubersitas. mungkin terkesan sepele namun bisa menimbulkan efek remaja sekarang jadi 'tua karbit' (jiwa tua, umur muda). dan ironisnya jargon 'alay' ini dipake oleh remaja yang berpendidikan (mahasiswa, pelajar dll) yang pengen dianggap up2date karena menggunakan kata2 alay dalam bahasa gaul sehari2 mereka. buat semuanya, mulai kita bergaul tp cerdas, jangan asal jd follower's doang, jangan jadi orang yang tampak gaul tapi nol pemikirannya. bergaul berekspresiflah!!ekspresif itu ciri jiwa dan mental yang sehat!!
Baca Selanjutnya...
7

Sejarah Kampak

Minggu, 29 Agustus 2010.
Kampak merupakan salah satu Kecamatan dari Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kampak terletak 18Km sebelah selatan kota Trenggalek. Kampak dikelilingi kecamatan Munjungan,Watulimo,Gandusari,Dongko dan Karangan. Kecamatan Kampak mayoritas daerah perbukitan dan hanya sebagian kecil dataran rendah yang merupakan sebuah lembah yang dibelah 2 sungai. Mata pencaharian mayoritas penduduknya petani sawah dan hutan lainnya pedagang dan pegawai negeri. Karena sulitnya mencari lapangan kerja banyak pemuda dan pemudinya merantau baik ke kota besar,luar jawa maupun ke luar negeri untuk jadi TKI. Mungkin memang dari sejarahnya Kampak adalah tempat pelarian dan bukan tempat yang ramah untuk mencari nafkah.

Asal Usul Kampak
Menurut penelusuran sejarah Kampak sudah ada dan pernah disinggahi manusia sejak jaman Pra Sejarah. Banyak bukti-bukti sejarah yang membenarkan bahwa Kampak pernah jadi daerah yang pernah disinggahi manusia Pra Sejarah diantaranya batu-batuan jaman Pra Sejarah. Namun untuk sampai pada Kapan Nama Kampak mulai dipakai, sampai sekarang belum ada penelitian yang mengarah pada pencarian asal usul Nama Kampak. Yang ada selama ini hanya cerita rakyat apa maksud dari kata Kampak. Ada 2 versi menurut cerita rakyat. Yang pertama arti kata Kampak adalah Perampok yang menurut bahasa Jawa Kuno memang artinya Kampak. Yang Kedua Ampak-ampak juga dari bahasa Jawa Kuno yang berarti Kabut Gelap yang menutupi Hutan Kampak sehingga tidak ada yang berani memasukinya. Dari 2 kata ini secara logika sebenarnya sudah bisa ditebak. Orang jaman dahulu terkenal kesaktiannya,jangankan memasuki kabut gelap memasuki gua yang gelap dan hutan belantara biasa dilakukan orang jaman dahulu. Terkecuali dalam Kabut gelap itu ada sesuatu mungkin itulah yang jadi penyebab ketidakberanian orang-orang memasuki hutan Kampak. Jawaban yang mendekati kebenaran teori ini adalah Hutan Kampak merupakan Sarang Perampok. Lantas Perampok dari mana dan kenapa harus bersarang di hutan Kampak? Inilah yang dengan sepenggal pengetahuan saya akan coba saya ungkapkan. Menurut cerita rakyat juga, ketika masih jaman Hindia Belanda tak ada orang yang berani memberi tempat penginapan kepada warga Kampak apabila bepergian kemalaman ke daerah Tulungagung atau Ponorogo kabupaten yang mengapit Trenggalek. Dari sini sudah jelas,memang sejak dahulu Kampak sudah ditakuti karena Sarang Rampoknya.

Menurut Prasasti Kampak yang pernah ditemukan di Sumber Ngudalan Dukuh Kampak Desa Karangrejo, tertulis karena rasa terimakasih Mpu Sindok kepada warga telah ikut membantu perjuangannya maka warga Perdikan Kampak yang wilayahnya ke selatan sampai Laut Selatan mendapat Tanah Bebas Pajak pada masa pemerintahannya. Angka tahun yang tertera dalam prasasti itu adalah 851 Syaka/929 Masehi, artinya menurut catatan sejarah Tahun itulah pertama kali Mpu Sindok berkuasa. Dari sini sudah jelas, sejak kapan Kata Kampak dipakai. Sejak ada prasasti itulah kata Kampak dipakai dengan adanya kata-kata Perdikan Kampak. Jadi jelasnya Kampak umurnya lebih tua dari nama kabupaten Trenggalek. Kenapa Mpu Sindok menamakan daerah ini dengan Perdikan Kampak? Inilah yang coba saya ungkap dengan keterbatasan pengetahuan saya menggunakan pengetahuan batiniah sebagai penduduk asli Kampak.

Akibat dari konflik yang terus terjadi di Kerajaan Mataram,Mpu Sindok menyadari perlunya sebuah kekuatan/prajurit/tentara siluman yang siap mempertahankan Kerajaan Mataram dari kehancuran. Dari pengembaraannya sampailah Mpu Sindok di daerah lembah yang dibelah 2 buah sungai dan dalam lembah itu hidup para pertapa dan penduduk yang masih sedikit. Sampai di sini Mpu Sindok merasakan ketenangan dan kedamaian hidup. Di Lembah ini Mpu Sindok juga memperdalam pengetahuan batinnya agar lebih dekat dengan Sang Pencipta. Setelah dirasa cukup maka pulanglah kembali dia ke pusat Kerajaan Mataram karena waktu itu dia masih jadi Pembesar Kerajaan. Setiap ada kesempatan Mpu Sindok datang ke Lembah Kampak dengan membawa sedikit demi sedikit pengikutnya untuk dididik dan digembleng di Lembah Pertapaan Kampak sampai jadi kekuatan siluman yang suatu saat bisa di andalkan. Kenapa saya sebut Kampak daerah Pertapaan karena sebelum peristiwa G30 S banyak batu-batu tua yang menggambarkan daerah ini sebelumnya daerah pertapaan. Penduduk sekitar setiap ada acara atau pra/pasca panen datang ke tempat batu-batu itu berada untuk mengadakan selamatan.
Kemudian datang serangan hebat dari Kerajaan Sriwijaya dan Sekutunya di Tanah Jawa sehingga Kerajaan Mataram hancur lebur. Memang sudah lama permusuhan Kerajaan Mataram dengan Kerajaan Sriwijaya semenjak kekalahan Balaputra Dewa dari Rakai Pikatan kemudian melarikan diri ke Sriwijaya dan menjadi raja Sriwijaya. Mpu Sindok dan para pembesar kerajaan yang masih hidup melarikan diri ke Lembah Kampak dan mempersiapkan Teror untuk menghancurkan Kerajaan Boneka Sriwijaya. Laskar-laskar Kampak yang terdiri dari penduduk Perdikan Kampak dan sisa-sisa tentara Kerajaan Medang/Mataram mulai menebar teror dengan Merampok setiap Upeti/Pajak yang akan dikirim ke Kerajaan Boneka Sriwijaya. Mulai saat itulah Kampak/Rampok mulai dikenal semua orang karena keganasannya. Barang-barang hasil rampokan ini disimpan untuk biaya perjuangan selanjutnya menegakkan Kerajaan Medang/Mataram kembali. Tak ada yang berani memasuki wilayah Kampak karena kabutnya dan banyaknya jebakan sehingga pada saat itu dan selanjutnnya Kampak ditakuti oleh semua penduduk Jawa yang mendengarnya. Sampai pada akhirnya terjadi pertempuran hebat antara pasukan Sriwijaya dan Laskar Kampak/Mpu Sindok di daerah Anjuk Ladang(Nganjuk) dan kemenangan diraih pihak Mpu Sindok kemudian diabadikan dalam sebuah prasasti yang sekarang jadi Hari Jadi Kabupaten Nganjuk dan sebutan asal muasal Nganjuk.

Setelah kemenangan ini Mpu Sindok,seluruh punggawa mataram dan keluarga yang masih tersisa para prajurit beserta barang-barang kerajaan mataram mencari tempat baru untuk dijadikan Istana Baru Kerajaan Medang/Mataram. Sampailah pada daerah Tamwlang kemudian didirikan Istana Sementara kemudian pindah lagi ke Watugaluh/Megaluh(Jombang) disinilah Istana Kerajaan Medang/Mataram baru dibangun dan Mpu Sindok menggunakan Wangsa Baru Isyana karena mungkin memang Mpu Sindok bukan termasuk Wangsa Sanjaya sebagaimana pendahulunya. Gelar Mpu Sindok adalah Sri Icana Wikramadharmottunggadewa, dengan Lambang Kerajaan TRISULA terbalik. Banyak peninggalan Mpu Sindok disamping prasasti diantaranya sebuah situs percandian di kaki Gunung Welirang Mojokerto yang yang sampai saat ini belum diteliti oleh pihak purbakala karena konflik dengan pengelola TAHURA sebagaimana wilayah hutan di kaki Gunung Welirang ditetapkan sebagai Taman Nasional.

Dari uraian tadi kiranya ada kaitan antara Prasasti Kampak dan Prasasti Anjuk Ladang dan menurut saya pembuatan Prasasti tersebut bersamaan mengingat dari Tahun Pembuatannya dan Historisnya. Jadi seandainya pihak Pemkab Kabupaten Trenggalek ingin menetapkan Hari Jadi Trenggalek yang lebih tua maka Prasasti Kampak dan Prasasti Anjuk Ladang jadi acuannya karena selama ini yang dipakai adalah Prasasti Kamulan pada masa Raja Kertajaya dari Kerajaan Kediri, padahal jauh sebelum itu Perdikan Kampak sudah jadi Tempat Pelarian Mpu Sindok yang tentunya punya nilai Historis yang lebih tinggi. Menurut saya sepantasnya Hari Jadi Trenggalek(Kampak) sama dengan Hari Jadi Kabupaten Nganjuk karena menurut Historis kenapa Prasasti dikeluarkan. Karena Prasati Kampak tidak ada tanggal dan bulan pembuatannya, maka acuannya adalah Prasasti Anjuk Ladang yang ada tanggal dan bulan pembuataanya.

Kiranya pengungkapan Sejarah Kampak diatas adalah sepenggal pengetahuan penulis ditambah dengan catatan sejarah, cerita rakyat, dan olah batin penulis menembus dimensi masa lalu. Ada kurang dan lebihnya saya sebagai manusia biasa tak luput dari salah dan lupa. Tulisan di atas setidaknya bermanfaat bagi semua yang ingin menggali Sejarah Kampak yang memang belum ada dalam buku sejarah apapun. Inilah wujud kecintaan penulis pada tanah kelahirannya dan penduduk Kampak secara keseluruhan juga Trenggalek pada umumnya. Sebenarnya menurut penulis Kampak adalah Situs Sejarah yang ikut membentuk Tatanan Kerajaan sampai terbentuk Negara Indonesia sekarang. Banyak Situs di Kampak yang belum terungkap sampai misterinya, termasuk Pelarian Raja Airlangga yang pernah sampai di Kampak mengikuti kisah Leluhurnya Mpu Sindok yang sampai sekarang belum terungkap dan semoga suatu saat bisa terungkap dengan ditemukannya catatan sejarah berupa prasasti(menurut penulis). Wassalam….
Baca Selanjutnya...
0

Kampak

Kampak atau Kapak

Kapak
(atau kadang disebut dengan kampak) adalah sebuah alat yang biasanya terbuat dari logam, bermata yang diikat pada sebuah tangkai, biasanya dari kayu. Kapak adalah salah satu alat manusia yang sudah sangat tua usianya, sama umurnya dengan saat manusia pertama kali membuat alat dari batu dan kayu.

Zaman dahulu kapak dibuat dari batu pada zaman batu dan pada zaman besi lalu dibuat dari besi. Kapak sangat berguna dan penggunaannya cukup luas dimulai dari sebagai perkakas pemotong kayu sampai sebagai aenjata perang.


Baca Selanjutnya...
0

Pantai Munjungan

Ini adalah salah satu pantai yang berada di Kabupaten Trenggalek, tepatnya adalah di Kecamatan Munjungan, warga sekitar menamainya dengan sebutan pantai Mblado. Pantai mblado berada di daerah selatan munjungan. Warga sekitar banyak bergantung oleh pantai ini, karena mayoritas masyarakat bermata pencaharian sebagai Nelayan. kalau kalian berkunjung ke kota kampak, nah silahkan berkunjung ke pantai Mbado, dari kta kampak menuju keselatan kota melewati kecamatan gandusari, setelah itu keselatan lagi bertemu dengan Kecamatan Kampak, sesampai dikampak kita akan disapa oleh warga sekitar dengan cara apa kita akan menuju keMunjungan. Kalau kita menggunakan kendaraan umum disana ada banyak kendaraan yang menawarkan perjalanan menuju ke Munjungan. Mudah sekali, jalannya juga tidak terlalu sulit, hanya saja jalannya agak menanjak, heheheheheh.....
Baca Selanjutnya...
1

Si Bolang dari Kampak

Ngomong - ngomong soal si bolang kali ini kita di ingatkan dengan anak - anak yang suka ngluyur didesanya. Anak - anak yang suka berpetualang kesana kemari tanpa memperdulikan panas terik. Kali ini kita akan dipertemukan dengan kisah si bolang yang berasal dari Kampak. Tepatnya di bawah lereng gunung Prongos. Kali ini kisah cerita si bolang berpetualang di sebuah sungai kedungdowo, merak sedang bermain - main asik dengan teman -temannya di sebuah sungai yang sangat jernih dan indah di daerah kedungdowo, Kampak. Konon katanya saat ini sungai tersebut sangat dilindungi oleh masyarakat sekitar. Bagi siapapun dilarang keras untuk mencari ikan dengan cara yang tidak baik, seperti contoh menangkap ikan dengan cara pakai racun ( potas ), setrum, dan lain - lain yang dapat mengakibatkan ekosistem air sungai rusak. Barang siapa yang menangkap dengan cara tersebut maka masyarakat tidak segan - segan untuk menghukum para pelaku tersebut. Tidak segan - segan masyarakat juga bakal membawa si pelaku tersebut ke Polisi untuk di hukum seberat - beratnya.
Kali ini si bolang sedang bermain - berenang di sungai sambil juga merawat ekosistem sungai tersebut. Hidup si Bolang dari Kampak, dan LESTARIKAN ALAM KITA..!!!!!!
Baca Selanjutnya...
1

Cara bikin Login YM bisa Multi User

Jumat, 27 Agustus 2010.

Aplikasi Chat bernamaYahoo Messenger pasti sudah tidak awam lagi buat kita terutama buat kita yang suka chating. Nah jika biasanya dalam penggunaan aplikasi YM tersebut hanya bisa login untuk satu user saja, kali ini kita akan bikin biar aplikasi YM kita bisa login banyak user caranya adalah sebagai berikut....

  • Buka Registry Editor, yaitu tekan Win+R di keyboard, kemudian ketik regedit lalu tekan Enter.
  • Pada jendela Registry Editor, cari key berikut ini:
HKEY_CURRENT_USER-->Software-->Yahoo-->Pager-->Test
  • Selanjutnya, klik kanan pada area kosong di sebelah kanan, lalu klik New -> DWORD Value
  • Ganti nama Default menjadi plural
  • Klik dua kali pada DWORD plural tersebut
  • Masukkan Value data dengan angka 1 atau terserah, lalu klik OK
  • Setelah itu restart ulang komputer kamu
  • Selesai deh, kita skarang bisa login dengan banyak account.......
Baca Selanjutnya...
2

Cara ganti icon pada Blogspot


Kali ini saya baru aja ganti icon di blogspot. Setelah beberapa saat browsing - browsing lewat google akirnya nemu deh cara buat ganti icon tersebut. Ternyata gampang banget cara ganti icon tersebut. Nah ini dia caranya ...
  • Pertama kita bikin dulu sebuah gambar buat icon kita dengan format gif, jpg, ico, dan lain - lainya dengan ukuran kira - kira 24 x 42 pixel sampai 32 x 32 pixel. Sebenarnya sih ukurannya itu bebas tapi untuk lebih mudahnya dan agar ukurannya pas buat icon itu maka lebih enaknya kita bikin aja ukuran yang seperti ukuran di atas itu.
  • Setelah gambar iconnya telah selesai kita buat abis itu upload gambar tersebut ke penyimpanan gambar online seperti imageshack, photobucket, ato dimana aja sesuai kesukaan hati kalian.
  • Setelah gambar udah di upload, login ke blogspot kamu kemudian masuk ke "Layout --> Edt HTML" truz tempatkan script berikut sebelum kode
  • Abis itu sisipkan kode berikut , ganti tanda " ------- " dengan alamat URL tempat dimana kamu menyimpan gambar icon mu tadi.
  • kemudian Save dan abis itu selesai deh, skarang tinggal preview aja blog kamu.
Baca Selanjutnya...
1

Wanted..!!!

Senin, 09 Agustus 2010.
REWARD $ 100000


Live Only
Baca Selanjutnya...
2

Pawai kesenian atau Karnaval

Pawai kesenian untuk memperingati hari kemerdekaan diKampak di ikuti oleh peserta - peserta diantaranya peserta dari Siswa - siswi TK, SD, SMP, SMU, maupun dari umum. Walaupun hari pelaksanaannya tidak bersamaan tetapi acara demi acara tersebut sangan ramai sekali, itu dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pawai tersebut. Walaupun cuaca sangat panas terik tetapi itu tidak mematahkan semangat para peserta maupun masyarakan untuk memperingati perayaan HUT kemerdekaan RI yang ke -65 tersebut.
Berikut ini adalah cuplikan foto - foto dari acara tersebut yang diambil oleh bang luckman. Ce ki dot....





Baca Selanjutnya...
1

Gerak Jalan SD / SMP

Selasa, 03 Agustus 2010.
Peringatan Ulang tahun RI yang ke 65 di kota kampak juga dimeriahkan dengan gerak jalan, salah satunya adalah gerak jalan yang diikuti oleh siswa - siswi dari SDdan SMP yang diselenggarakan pada tanggal 28 juli 2010.. Berikut ini adalah beberapa foto pada saat gerak jalan diselenggarakan.

Para peserta sangat antusias dalam melaksanakan lomba gerak jalan tersebut. Hal itu ditunjukkan dengan semangatnya para peserta dengan latihan rutin mulai beberapa minggu yang lalu dengan semangat layaknya pejuang 45.


Baca Selanjutnya...
2

Final Bola Volley di kampak berlangsung sangat sengit

Kamis, 29 Juli 2010.
Pertandingan bola volley yang diadakan diLapangan kampak dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 65 berlangsung sangat sengit, dan menguras banyak energi dari kedua Tim.
kedua tim foto bersama sebeleum bertanding

Final dari pertandingan bola volley tersebut mempertemukan dua tim hebat diantaranya adalah tim dari desa Senden dan tim dari Desa Bendoagung.

Setelah melakukan pemanasan beberapa saat, suara peluit wasit terdengar pertanda dimulainya babak pertama dimulai, pertandingan tersebut sangat ramai karena tim dari Desa Senden terung melakukan penyerangan terhadap tim desa bendoagung, babak pertama pun usai dan pertandingan di babak pertama dimenangkan oleh tim dari senden. Selanjutnya babak kedua telah dmulai, tim dari desa Bendoagung membalas serangan - serangan dari tim Senden, akhirnya akir dari pertandingan itu pun di menangkan oleh tim dari Senden. Pertandingan kedua tim itu memperlihatkan permainan yang sangat seru dan cantik. Penyerahan pala di serahkan langsung oleh Bapak Camat Kampak dan disaksikan oleh para penonton terutama para pendukung tim tersebut.

Baca Selanjutnya...
1

Game terbaru dari NFS 2009 ( NFS Shift )

Kabar gembira buat para penggemar games, sekarang telah muncul game terbaru dari Need For Speed kelanjutan dari versi sebelumnya yaitu Need For Speed "Shift". Berikut ini ada sidikit ulasan dari game tersebut ... cekidot....

Need For Speed Shift (2009)
Penerbit: Electronic Arts
Pengembang: Slightly Mad Studios
Genre: Simulation, Racing
Games Need for Speed SHIFT memberi tantangan Anda menjadi seorang driver sejati. Fitur-fitur yang menarik dan memukau yang memberi pengalaman anda menjadi seorang mekanik baru serta memberikan sensasi yang luar biasa menegangkan, tak tertandingi dalam adu kecepatan dan kegembiraan balap mobil .

Fitur:

  • Model NFS: Shift didasarkan pada pengalaman orang-orang “Ferrari Proyek”
  • Profesional Pengaturan ini lebih akurat untuk berkendara daripada di GTR2
  • Eero Piitulainen Richard Burns Rally telah mengembangkan ban yang baru
  • Banyak upaya dan perkembangan, penanganan sehingga permainan dapat digerakkan dengan controller
  • Profesional pengaturan roda agar dapat mengelola pengereman dan steering input
  • Shift akan menampilkan mobil yang berbeda kelas – dari normal mobil seperti Golf GTI hingga balap mobil seperti Aston Martin DBR9
  • Semua mobil dapat ditingkatkan dan disetel dari dalam maupaun luar
  • Kebanyakan trek dilisensikan dari Eropa dan Amerika
  • Sirkuit beberapa kota didunia

System Requirements:

  • Supported OS: Windows XP (Service Pack 3) atau Windows Vista (Service Pack 1) / Windows 7
  • Processor: Intel Core 2 Duo 1,6 GHz atau lebih cepat
  • RAM:

XP: 1 GB RAM

Vista / Windows 7: 1.5 GB RAM

  • Hard Drive space: 6 GB minimum
  • DVD-ROM: 8x or faster DVD drive
  • Video Card: 256 MB Video Card, dengan dukungan untuk Pixel Shader 3,0
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible
  • DirectX: DirectX 9.0c compatible
  • Online Multiplayer: 512 Kbps atau lebih cepat; 2-12 Players
  • Supported Video Cards :

ATI Radeon X1800 XT 512MB atau lebih
NVIDIA GeForce 7800 GT 256MB atau lebih.

Baca Selanjutnya...
3

Wisata Pelang

Minggu, 25 Juli 2010.

Pelang adalah salah satu tempat wisata yang berada di kecamatan panggul kabupaten Trenggalek. Tepatnya kurang lebih sebelah barat dari kecamatan kampak. Pelang adalah tempat wisata yang sangat eksotik, disana terdapat pantai dengan ombak yang bagus sangat, dan ada air terjun bernama grojogan sewu, konon katanya air terjun tersebut bisa membuat awet muda buat yang mandi disana.. Makanya cepetan kunjungiiii...!!!!!!!!!

Baca Selanjutnya...
1

Nrunthunk di Lapangan

Narsis bersama Luckman Photograph...
Narsis bersama Luckman Photograph...
Narsis bersama Luckman Photograph...
Narsis bersama Luckman Photograph...

Jangan meniru adegan seperti diatas kecuali dengan keahlian khusus. BAHAYA!!!
Taati peraturan lalu lintas.. Pakailah helm keselamatan berlogo SNI..!!!! dan jangan ngebut di lapangan,, wkwkwkwkwkwkwk......
Baca Selanjutnya...
2

pertandingan poli awal musim


pemain memukul bola
Para suporter rela memanjat atap rumah warga demi mendukung aksi tim kesayangannya.

Pertandingan berlangsung sangat seru.. dan suporter datang dari berbagai penjuru demi mendukung tim kesayangannya..
Baca Selanjutnya...
 
BERANDA KAMPAK © Copyright 2010 | Design By zahaa_skim |